Stun MeStun MeStun Me

Cari Apa yang Kamu Mau!

Mau ke Mana?

Apa Itu Budaya dan Teknologi?

Sebelum memulai memposting hal-hal lain, tentunya kami harus menjelaskan dulu apa itu budaya dan teknologi. Rugi dong, kalau udah banyak-banyak baca, arti budaya dan teknologi malah nggak tau. Ya, kan?!

Ok, kita mulai dulu dari pengertian budaya. Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Kata budaya berasal dari bahasa Sansekerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal), diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Dan dalam bahasa Inggris, kebudayaan disebut culture, yang berasal dari kata Latin Colere, yaitu mengolah atau mengerjakan.

Di blog ini, kami akan lebih banyak menceritakan atau menampilkan budaya-budaya lokal kami, yaitu budaya Indonesia pada umumnya, dan budaya Bali khususnya. Kedepannya, mungkin juga kami akan menampilkan budaya-budaya dari negara lainnya. Ditunggu saja, ya.

Kita lanjutkan ke pengertian teknologi. Menurut kami sendiri, teknologi adalah mesin untuk membantu kita dalam melakukan aktivitas kita setiap hari, sehingga menjadi lebih mudah. Mungkin saja, sebagian dari kita beranggapan teknologi adalah barang atau sesuatu yang baru. Ayo, ada nggak yang beranggapan seperti itu? Padahal, kalau kita membaca sejarah, teknologi itu telah berumur sangat panjang dan merupakan suatu gejala kontemporer. Dan juga, setiap zaman memiliki teknologinya sendiri. Jadi, teknologi selalu berkembang setiap zaman.

Tentunya, walaupun teknologi semakin maju dari tahun ke tahun, tetap ingat dengan budaya kita sendiri ya! Karena budaya kita sendiri tidak dapat ditemukan di tempat-tempat lain, sehingga sangat mahal harganya. Kalau teknologi, malah di negara lain dibuatnya! Hehehe.

Jadi, bagaimana? Bisa terbayang kan, maksud dari budaya dan teknologi tersebut? Maka dari itu, kami juga membuat slogan untuk blog kami ini, yaitu "Lestari budayaku, Maju teknologiku!"

Sumber: htttp://www.wikipedia.org

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar